Tips Bikin Agenda ke Ancol Bareng Teman-Teman Jadi Penuh Kenangan

Thursday, October 11, 2018

Memilih Ancol sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke Jakarta masih jadi pilihan utama. Kawasan ini memang menyajikan satu paket wisata yang mengasyikkan untuk anak muda dan keluarga. Mulai dari wahananya hingga menikmati suasana yang berbeda dari hutan gedung di Jakarta menjadi hamparan laut bebas di seputaran Ancol. Wisata ke Ancol memang murah-meriah dan bisa dijangkau oleh berbagai kalangan, tapi kalau ingin membuat kenangan bersama teman-teman, jangan lupa tips berikut ini ya.


Jangan Datang Saat Akhir Pekan

Image Source: beritabekasi.co.id
Kalau kamu dan teman-teman masih memiliki waktu luang di tengah pekan, sebaiknya segera rencanakan untuk main ke Ancol bersama-sama. Akhir pekan adalah puncak keramaian warga Jakarta yang memadati kawasan Ancol dari pagi hingga malam tiba. Hindari juga saat musim liburan sekolah tiba.


Agar lebih fleksibel akan mengunjungi banyak tempat di Ancol, berangkatlah pagi hari agar tidak terkendala padat kendaraan menuju ke sana. Setidaknya lebih cepat lebih baik tiba sebelum wahana-wahana Ancol dibuka daripada terjebak macet hingga hilang mood untuk bersenang-senang bersama. Sambil menunggu kamu dan teman-teman bisa menikmati acara jalan-jalan di pantai yang masih sepi.



Bikin Nyaman Tubuhmu

Image Source: mediaindonesia.com
Ancol tidak berbeda jauh dari Jakarta dengan udaranya yang gerah tapi lebih banyak angin lautnya. Oleh karena itu, pilih pakaian yang sesuai untuk daerah pantai agar tubuh terasa nyaman selama bermain di wahana-wahananya. Jika tidak ingin terpapar sinar matahari, pilih pakaian yang tertutup tapi dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat ya. Jangan lupa membawa kacamata hitam dan topi untuk melindungi mata.

Tentukan Tujuan Wahana yang Tersedia di Ancol

Image Source: aktual.com
Jangan dibayangkan Ancol hanya memiliki satu objek wisata. Kamu bahkan membutuhkan waktu lebih dari satu hari agar puas menikmati segala macam wahana yang tersedia. Jadi rencanakan dengan baik tujuan wisata bareng teman-teman agar dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam sehari.

Kamu bisa melihat info venue yang tersedia di Ancol melalui halaman traveloka sambil membeli tiket masuknya di sana. Masuklah ke Ancol tanpa kerepotan mengantri tiket di lokasi. Dengan tiket yang dibeli di traveloka, kamu mengakses Ancol melalui Gerbang Marina Ancol, Gerbang Hailai/Barat, Jembatan Ancol/Gerbang Selatan, Gerbang Timur, dan Gerbang Karnaval, serta gerbang penampungan busway Transjakarta.

Image Source: beritajakarta.id
Beragam agenda wisata tersedia di Ancol. Mulai dari menikmati pantai, lalu panaskan tubuh menantang adrenalin dengan berbagai wahana Dunia Fantasi. Setelah puas menyalurkan energi, lanjutkan dengan jalan-jalan santai di Sea World dan menonton berbagai acara seru di Ocean Dream Samudera. Acara jalan-jalan ini bisa kamu tutup dengan menikmati senja dari salah satu pantai yang ada di Ancol.

Jika memungkinkan, agendakan waktu wisata bersama teman-teman ke Ancol tanpa membawa kendaraan pribadi. Ancol telah menyediakan beragam transportasi gratis di dalam lingkungannya untuk kamu yang ingin berkeliling dengan leluasa. Tanpa salah satu harus terjaga menjadi driver rombongan, acara jalan-jalan pasti akan terasa adil untuk semuanya, bukan?

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading. What do you think about the article above?

Forum Lingkar Pena Sidoarjo

Friends

Community