Konsistensi Bikin Happy

Thursday, October 12, 2017

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Image Source: youtube.com
Barusan aku searching tanggal roadshow tim Embara semasa aku kuliah dulu, ketemu! Yup, 15 November 2013, sudah lama banget ternyata. Waktu itu aku diajak sobat kuliah buat nonton film Epic Java di salah satu bioskop di Surabaya. Film ini bikin aku semakin suka sama alam, gak tau kenapa damai aja gitu kalau melihat alam. Apalagi pas sepi, favorit! Yaa meskipun kenyataannya jarang traveling :( Setelah acara selesai, aku sempat berkenalan sama sang videografer, namanya Febian Nurrahman Saktinegara, aku manggilnya Mas Embi. Waktu itu dia ngira aku anak ITS, 'sok tahu banget masnya', batinku hehehe. Gara-gara nonton filmnya, aku kepo sama Mas Embi, searching profilnya deh di internet, tapi malah nemu blognya. Sip, better. Secara aku suka baca blog. Sialnya selera humornya lumayan oke, aku baca semua itu tulisannya dari tahun 2006 sampai 2013 hehehe, aku bacanya nyicil tiap malam karena cukup menghibur di tengah penatnya tugas kuliah.

Pertengahan 2014 dia update sekali, setelah itu hiatus sampai sekarang. Mungkin karena memang sibuk berkarya dan traveling keliling dunia. Iya, keliling dunia untuk berkarya, salute! Setelah itu sudah, aku lupa sama si Mas Embi ini, hehe. Sampai akhirnya tahun 2016 karya Indonesia Kirana nongol di instagram. Lalu aku lihat cuplikannya di youtube, huaaa aku merinding dan terharu. Memang, dengan berkaryalah kita jadi merasa hidup. Dan dengan melihat karya yang tulus kita juga bisa melihat kehidupan. Oh iya, ngomongin soal tulus, musik videonya TULUS yang Ruang Sendiri dan Manusia Kuat itu juga karya Embara, lho, hehe. SUKA!

Aku lupa kapan tepatnya follow instagramnya Mas Embi. Semalam, entah iseng aja gitu nge-view insta story-nya Mas Embi, eh ternyata dia lagi cerita tentang masa kecilnya di Riyadh. Aku jadi kangen baca blognya. Parah ya, sejak kecil memang sudah keliling dunia, apalah aku dari masih seupil sampai kuliah cuma tinggal di satu kota hahaha.. tapi Insya Allah aku tetap bersyukur, karena setiap orang itu punya ceritanya masing-masing, dan setiap cerita itu istimewa. Alhamdulillah sekarang sudah merasakan jadi #anakrantau hehe. Setelah baca semua tulisan Mas Embi di insta story, aku iseng comment, "Mas Embi nulis blog lagi dong, hehe."

Udah, gitu aja, nggak berharap dibalas, lagian gak bakal ingat juga sama wajahku yang nggak menarik ini. Secara dulu acaranya ramai, banyak banget yang nonton, banyak banget yang kenalan sama dia.

Eh ternyata comment-ku dibalas, pemirsaaa.. Hahahahahhaa, aku senang sekali. Aneh memang, saat bertemu tokoh-tokoh besar semacam Pak Rhenald, Pak RJ Lino, Pak Dahlan Iskan, bahkan semobil sama Pak Presdir lembaga tempatku bekerja sama Pak (yang aku lupa nanya nama beliau) Mantan Diplomat, dan tokoh-tokoh lain, aku merasa biasa saja. Bersyukur iya, tapi biasa saja. Ini cuma dibalas comment-nya sama Mas Embi dan di-follow akun instagramku sama dia bisa bikin mood-ku happy sejak semalam sampai hari ini, hehehe. Jadinya kerja bisa enjoy pakai banget. Ditambah kemarin sudah happy sih, karena aku lagi excited mengerjakan materi presentasi workshop untuk komunitas menulis di internal lembaga sama menyiapkan konten untuk majalah. Alhamdulillah.

==========

By the way, Mas Embi, terima kasih ya, sudah mengajarkan konsisten di bidang yang dipilih. Insya Allah, saya juga terus belajar konsisten di bidang menulis. Karena konsisten ternyata bisa bikin happy, ya :) Meskipun Mas Embi makin terkenal, tapi Mas Embi tetap ramah bahkan ke orang asing macam saya yang aslinya introvert tapi kalau nulis kadang heboh hehe. Semoga suatu hari nanti bisa bertemu lagi ya. Dan semoga saya juga bisa ramah seperti Mas Embi.

==========

Video ini adalah salah satu karya Embara Films yang terbaru. Selamat menonton!

You Might Also Like

2 komentar

  1. ciee yang di balas mas embi. apakabar mbak jia? hehe sini membandung lagiii

    ReplyDelete
  2. Manusia Kuat karyanya beliau to Zi?
    Pantesan bagus, pakai puppet-puppet gitu :D

    Kalau yang ruang sendiri, aku belum pernah nonton

    ReplyDelete

Thank you for reading. What do you think about the article above?

Facebook

Friends

Community