Masa Depan dan Konspirasi Semesta

Wednesday, March 23, 2016

Sore ini aku ingat sebuah postingan yang dishare oleh salah satu sahabat RK Mentee (Dita Jumanto). Ternyata tulisan itu adalah karya Hestia Istiviani. Membaca tulisan Hesti membuatku merasa harus mengunjungi (lagi) blog pribadinya. Wah, aku terlewat beberapa post yang dia tulis, dan salah satu yang aku suka adalah tulisan tentang Konspirasi Alam Semesta dan tentang Kedisiplinan.

Hei, betapa semesta benar-benar berkonspirasi menyediakanku sebuah ruang untuk belajar banyak hal. Ketika keinginan untuk merantau di ujung pulau tak mendapat restu dari Ibu, Tuhan mengizinkanku menjadi bagian dari RK Mentee selama satu minggu di Bekasi. Meski aku tak mendapat kesempatan untuk magang di sana dua tahun, bukankah Allah lebih mengetahui yang terbaik untuk hamba-Nya?

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216)

Semesta benar-benar berkonspirasi. Impian untuk mencicipi profesi Copywriter kini sedang ku jalani. Meski bukan di Ibukota, justru ini semacam titik tengah. Di sini aku tetap bisa membantu Ibu, tetap bisa bercengkrama dengan sahabat volunteer di DQ, tetap bisa mempersiapkan target-targetku selanjutnya, tetap bisa mengikuti berbagai kegiatan di luar yang menunjang pengembangan diriku. Semoga hidupku dan hidup kalian bisa bermanfaat untuk sekitar, bukan hanya untuk diri sendiri.

Karena yang terpenting bukanlah di mana kita belajar, di mana kita bekerja, melainkan bagaimana cara kita melalui itu semua, bagaimana cara kita menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, bagaimana kita bisa menebar manfaat di manapun kita berada.

Lantai Dua,
JY

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading. What do you think about the article above?

Forum Lingkar Pena Sidoarjo

Friends

Community