Lahiran

Saturday, December 12, 2015

Tepat seminggu yang lalu, untuk pertama kalinya aku niat mendaki bareng beberapa teman kampus dan teman baru dari Thai. Empat orang asli Indonesia dan dua orang asli Thailand. Pi Yong berkata sambil tersenyum, "You are still young, you have to do more exercise." Hehe..Pi Yooooong, peluk boleh? *cuma teriak dalam hati* Sejak saat itu aku bertekad dengan sebenar-benarnya tekad, pokok e ora oleh males maning, isin karo semangate mbak Yong.

Kejadian itu aku korelasikan dengan nama pena yang ku buat akhir Oktober lalu, Jia Yuuki. Jia adalah plesetan nama panggilanku, Zia. Lidah wong Jowo kadang-kadang ora cetho bilang zet jadi je. Jadilah Jia. Sedangkan Yuuki diambil dari bahasa Jepang, artinya keberanian atau semangat. Maka Jia Yuuki adalah sebuah harapanku sendiri yang kurleb bermakna Jia yang berani, Jia yang penuh semangat. Begitu. Doain yak, semoga benar begitu adanya.

Desember adalah bulan kelahiranku, insya Allah, di usia 'matang'ku ini aku nggak mau malas-malas lagi. Aku harus bisa penuh semangat seperti Pi Yong. Pi Yong berhasil menginspirasiku. Di bulan ini juga, blog ini addressnya aku ganti dari fauziah3dent menjadi jiayuuki. Lebih simple dan gak bakal dikira aku jualan odol lagi (3dent, dibaca trident, similar bunyinya dengan ciptadent, pepsodent, dan ritadent -____-).

 Di bulan ini, bismillah, semoga Allah menghadirkan kado-kado terbaik untukku dan orang-orang terbaik dalam hidupku. Selamat bulan kelahiran :)

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading. What do you think about the article above?

Forum Lingkar Pena Sidoarjo

Friends

Community