UPDATE !

Sunday, August 16, 2015

Assalamu’alaikum :D


Holaaaaaa senangnyaaa… akhirnya bisa update blog juga! Yay! Hahaha *alay

Banyak banget kabar gembira yang pengen aku share, hihi. Jadi gaes, Alhamdulillah, sungguh Alhamdulillah banget, aku sudah selesai sidang skripsi :)) revisian juga sudah dikerjakan :)) hihi Alhamdulillaaaaah… jadi sudah tahu lah ya alasan aku menghilang, muncul lagi, menghilang lagi, karena nggak bisa sering update blog, blogwalking apalagi, vakum banget. Ya, karena skripsi dan kawan-kawannya.

Baidewei, sengaja publish tulisan ini sebelum hari kemerdekaan *biar apa coba?, pagi tadi bantuin Ibu di dapur buat masak-masak. Ibu dapat tugas bikin nasi tumpeng untuk syukuran malam kemerdekaan, siangnya ngedit ulang video, menjelang sore tulisan ini aku bikin. Suer, kangen blogging, kangen blogwalking, kangen nongol di kolom promo BE juga. Bulan Agustus ini istimewa banget, banget, banget, pokoknya banget, hahaha.

Pertama, tanggal 2-4 aku ke Tangerang. Akhirnya keturutan juga terbang ke Jawa Barat. First time naik pesawat, oi! Rumah emang deket banget sama bandara, tapi umur sekian baru ngerasain naik pesawat. HAHAHA, kampungan banget gini aja dishare. Tapi nggak tahu kenapa akunya biasa aja sih. Senang iya, tapi biasa aja. Sempat bingung waktu itu gimana stepnya supaya bisa duduk manis di tempat duduk pesawat. Asli, pengalaman yang nggak bakal aku lupain. Nenteng dua kardus yang isinya buah jeruk--oleh-oleh dari kebun Pakde--dari lantai satu ke lantai dua, balik lagi ke lantai satu lalu ke lantai dua. Meeeen.. mendadak berotot meeen.. hahaha. Belum lagi ransel dipundak, alamak.

Tapi terbayar sih, di Tangerang banyak hal yang menyenangkan. Ketemu ponakan ter-unyu, Kalila dan Sultan. Padahal baru masuk mobil, tapi mereka langsung bisa akrab sama aku. Padahal udah lama banget nggak ketemu, saat itu Kalila masih belum sekolah, sekarang udah masuk kelas 1 SD. Entahlah, aku emang gampang akrab sama anak kecil, seolah aku kutub utara dan anak-anak adalah kutub selatan, ketika kita berdekatan akan saling tarik-menarik. Perumpamaannya ilmiah banget kan? Iya, aku memang memiliki sejuta chemistry *maksudnya? Ya pokoknya gitu lah HAHAHA *kumat. Tapi ada satu yang susaaah banget untuk ditakhlukkan, aku nggak bakal lupa sama anaknya Mas Reiga. Eh, ini kenapa jadi ngomongin anak-anak sih? Ya pokoknya selama di Tangerang cukup seru meskipun singkat. Sempat ketemuan juga sama sahabat sejak SMA yang sekarang lagi kerja di Jaksel. Tapi yang paling berkesan adalah obrolan di mobil sama mbak sepupu selama perjalanan ke kantornya. Nggak nyangka aja sama perjalanan karirnya, berawal dari operator telpon di sebuah kantor di mall, sekarang udah jadi manager marketing di perusahaan yang pusatnya ada di Paman Sam sana. Salut sama kerja kerasnya. Dan ini semakin membulatkan tekadku untuk suatu saat nanti jadi full time mother. *Lha? Kok? InsyaAllah, target-targetku harus tercapai :)

Kedua, tanggal 6 aku sidang skripsi dan dinyatakan lulus. Alhamdulillah. Senang? Iya. Tapi nggak tau kenapa, aneh memang, aku ngerasa biasa aja. Iya lulus, tapi biasa aja, nggak perlu alay. Teriak-teriak gelar yang apalah… nggak bakal tertulis di nisan kok. Malaikat juga nggak bakal manggil nama kita misalnya Prof. Dr. Rangga Iryawan Sugeharto, S.I.Kom, M.Si. Nggak bakal dipanggil kayak gituuuu… Malah manggilnya mungkin nama kita bin/binti nama ortu. Udah, gitu aja. Malah menurutku, semakin tinggi pendidikan yang ditempuh seseorang, maka semakin besar tanggung jawabnya untuk mengembalikan kebaikan negara yang udah mem-fasilitasinya selama mengenyam pendidikan. Iya, mengabdi maksudku. Mengabdi buat agama sama negara. Apalagi aku pribadi beberapa kali dapat dana buat bayar uang semesteran. *malah curcol. Semoga kita dimampukan ya.

Ketiga, tanggal 9 Blogger Energy ulang tahun yang ke-tiga ^^ Aku udah ngucapin sih di grup, tapi pengen nulis lagi di sini. Happy Birthday, Blogger Energy, do’a terbaik buat kamu. Nggak perlu disebutin lah ya gimana do’anya.. biarin do’a ini langsung terbang ke langit dan ditangkap Tuhan untuk segera dikabulkan, aamiin *duh, mendadak so sweet, hahaha. BE, makasih banget ya, kamu udah mempertemukan aku dengan teman-teman yang menyenangkan, bahkan bisa kayak keluarga, saling mendukung dan mendoakan satu sama lain. Meskipun belum bisa bertemu dengan semua gyers, tapi aku yakin suatu saat nanti bisa ketemu semua. Di regional Jatim, aku baru ketemu beberapa gyers—baik  itu yang masih aktif maupun sudah nggak aktif blog lagi—dari Surabaya dan Sidoarjo. SERU! Itu satu kata yang menggambarkan apa yang aku rasain saat ketemu mereka. Iya, mereka seru, lucu, bahkan ada yang menyebalkan dan hobi bully *nunjuk Huda. HAHAHA.

Keempat, tanggal 17. Tanggal 17 Agustus negara ini genap sudah berusia 70 tahun. Aku nggak mau ngoceh panjang lebar. Postinganku ini sudah terlalu panjang. Saranku, yuk baca tulisan Menteri Pendidikan kita, Pak Anies Baswedan. Di sana akan kita temukan nasihat yang akan membuat kita bergegas meninggalkan kemalasan :) Zia yang pemalas, harus mampu merajinkan diri. Kalau malasnya kambuh, tolong diingatkan ya. Terima kasih :D

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading. What do you think about the article above?

Forum Lingkar Pena Sidoarjo

Friends

Community