Ngakak Moment Bareng Blogger Energy

Assalamu'alaikum!

Nggak kerasa ya bulan Ramadhan udah tinggal sekitar 10 hari lagi, setelah itu lebaraaaaan, yay! Usia kepala dua gini masih dapat angpau gak ya? HAHAHA. Duh, sedih guys, harusnya mah udah waktunya ngasih sangu ke ponakan-ponakan, tapi akunya malah belum kerja dan masih skripsian. Skripsi.. Apa kabar skripsimu, zi?

Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah, di bulan ini banyak banget aktivitas ajaib yang nggak terjadi di bulan-bulan lain. Ambil contoh, paling gampang nih, kita-kita yang biasanya jarang bangun malam, di Bulan Ramadhan udah standby sekitar pukul 3 pagi untuk makan sahur. Di bulan ini juga kita jadi makin rajin ibadah, belum lagi yang hobi tidur malah semakin rajin tidurnya, hahaha yang ini mah nggak baik, guys.

Selain aktivitas yang udah aku sebut tadi, salah satu aktivitas lain yang hanya terjadi di Bulan Ramadhan adalah BUBER (Buka Bersama). Waini, dua hari lalu tepatnya tanggal 4 Juli 2015, untuk pertama kalinya aku ikutan buber komunitas Blogger Energy (BE).

Singkat cerita, waktu itu Mas Elang (gyers Surabaya yang sudah dipanggil BAPAK oleh balitanya. Sorry, mas! :p) nge-pm ngajakin buber BE regional Jatim. Ternyata mah ada udang di balik rempeyek, aku disuruh jadi panitia. Halloooo? Baru beberapa bulan gabung dan baru pertama kali ikutan buber udah disuruh jadi panitia iki karepe opoo?? Gegara hayati lelah dengan beberapa event yang dikerjakannya, aku balas, "Mas El, maaf bgt nggak bisa panitiain buber BE".

Gak lama setelah itu, no ponselku tergabung ke grup WhatsApp BE regional Jatim. Parah, hampir semua penghuninya adalah makhluk koplak yang jago bikin ngakak. Thanks guys, aku bersyukur banget kenal kalian!! Di WA, teman-teman pada bingung bubernya di mana. Berhubung aku tahu informasi ada coworking yang lagi masa promo nyediain tempat meet-up gretongan (baca: gratis), langsung aja aku nyaranin di NIN3 Space.

Entah usulku ini membawa berkah atau petaka, ujung-ujungnya aku tetep jadi PANITIA! Hiks~ tega kalian guys, tegaaaa~ :'D Tapi gapapa deh, demi BE apa sih yang enggak. :*

Menurutku, buber ini asik banget, soalnya kita juga shalat maghrib berjamaah, so sweet banget kaaaan.. Yaaa, meskipun shalat tarawih individu di rumah masing-masing sih. Tahun depan jika masih umur panjang Insya Allah kita tarawih bareng yaaa.. biar bubernya makin varokah. Selain buka bersama, ada sesi sharing juga tentang Google Adsense oleh Mas Elang. Kece dah, nambah ilmu baru, secara aku mah awam banget sama yang beginian. Thank you, Mas El. Semoga ilmu yang di-share ke kita bisa manfaat.

Thanks juga buat para gyers yang udah datang jauh-jauh, ada yang baru pulang kerja juga dijabanin datang, lhooo~ saluuut, bahkan ada yang nyasar juga sampe muterin daerah itu 3 kali, someone said, "sekalian aja tawaf" HAHAHA. Ada Mas Elang, Mas Gandi dengan dua peliharaannya, Huda dengan tingkahnya yang menyebalkan, Morgan KW 8 aka Taufan, Renza, Antok, Vicky, Okto, Lia, dan Giska yang super kocak. Will miss you all, guys. Semoga lain kali BE senusantara bisa kopdaran yaa, doain aku bisa bikin akses itu. Aaamiiin...

We're Blogger Energy, We Proud!

12 comments:

  1. Hal-hal yang sering gue garis bawahi saat ada gyerz BE bukber adlah IRI. Gue juga pengen zi...

    Kapan, ya bisa ketemu kalian...

    Meskipun baru gabung, tapi zi udah bisa ketemu dan ngobrol bareng senior. Lah gue... Tapi, gue suka semangt kalian

    ReplyDelete
  2. Hahaha, udah bakat jadi panitia itu jangan ditolak. Next time sharing sharing ilmu lagi deh, biar tambah Varokah...

    ReplyDelete
  3. Regional Jabodetabek kayaknya juga ngadain bukber, tapi gue nggak ikut :(. Sebenernya pengen sih ketemu sama temen-temen gyerz yang lain.. tapi gara-gara masih sekolah, jadi kemana-mana masih diatur sama orang tua. Nggak boleh ini, nggak boleh itu. Huuhuhu ;(

    ReplyDelete
  4. Andai aku anak bolang, aku pasti udah ke situ. Aku kan masih di Jember aja. Aku anak rumahan, :( Anak papa.
    Asyik ya... So sweet ya, romantis pakai solat berjamaah juga. Syahdu... :)

    ReplyDelete
  5. Kak Zia apa kabarnya? Sahurnya cepet banget kak jam 3, aku aja jam 1/2 4.

    Wah seru tuh mana ada materi google adsense lagi, belum download filenya sih. Tapi berguna banget sepertinya. Keren juga walau baru jadi panitia, aku pingin ikut tapi jauh tempatnya.

    Semoga lain kali kalau BE adain kopdar aku bisa gabung, amiin

    ReplyDelete
  6. Yes, absolutely. Even i think ramadhan doesn't come for something we call bukber, but it is always nice to meet people with the same interest! Dan semoga romadhon-romadhon berikutnya bisa lebih-lebih dimaksimalkan.

    Mbak Nur besok-besok enggak perlu jadi panitia deh, enggak apa-apa. Asal mau yang jadi bagian repot-repot aja kayak kemarin, ngurusin tempat, ngurusin konsumsi, entar aku yang bagian ngeramein aja! Muahahahaaha!

    Ah sayang banget ya ada beberapa orang yang enggak bisa hadir. Moga besok-besok kalo ada kopdar lagi, yang dateng bisa lebih banyak. Oiyak, halal bi halal abis lebaran kita kumpul-kumpul lagi! Kopi darat! Wkwk

    ReplyDelete
  7. Mantapp bisa kumpulan ya, seru jelas.
    Wow ada yang datang jauh jauh sampe ada yang baru pulang kerja? keren ya semangatnya hahahaha

    ReplyDelete
  8. Bener kata bang Arya. Setiap baca postingan yang intinya tentang kopdar, hanya ada satu kata di benak orang-orang yang belum pernah kopdar, "IRI".

    Semoga nanti bisa ketemu juga sama anak-anak BE. Ayo dong BE regional Jateng bikin kopdar :'D

    ReplyDelete
  9. wah enak ini. bisa bukak bersama bareng-barneg anak BE. Bisa kopdar, kayaknya BE regional Jatim seru deh.
    Beda sm BE regional Medan. eh... anak BE di medan kan cuman aku sendiri hahahah

    ReplyDelete
  10. yang di sumatera mana ya
    khususnya bagian selatan.

    enak bangt ya bisa kumpul. bisa kenalan dan lebih mengakrabkan diri.
    bisa sih seluruh nusantara ikut kopdar dan ngumpul.... siapin aja pesawat satu-satu buat jemput seluruh gyerz di tiap kota
    ckckc

    ReplyDelete
  11. ciye yang bukber... pengen juga nih

    ReplyDelete
  12. btw, blognya sudah saya follow ya

    ReplyDelete

Thank you for reading. What do you think about the article above?