Tulisan Ini Untuk Allah

Thursday, April 23, 2015


Terima kasih telah mengirimkan orang-orang terbaik dalam hidupku. Maafkan jika aku sering melupakan kasih sayang mereka yang begitu besar. Terkadang aku egois memikirkan orang lain, bukan memikirkan mereka. Padahal, hampir seluruh waktu dihabiskan untuk memperjuangkan hidupku.
Ibu,
yang selalu rela bangun lebih awal untuk menyiapkan segala kebutuhanku dan anggota keluarga. Ibu yang ikhlas berjalan berkilo-kilo meter, rumah, pasar, dapur, teras, ruang tamu, ruang tengah, dapur, kamar mandi, dan musholla. Mendoakanku dengan penuh harap dan sesekali meneteskan air mata kasih sayang.
Hampir tak pernah terpikir olehku bahwa jika diukur langkah kaki ibu mungkin langkah-langkah itu lebih dari jarak tempuh untuk mendaki gunung tertinggi di bumi. Ibu melakukan itu untukku, ikhlas tanpa menuntut balas.

Bapak,
orang yang sering ku lupakan karena keegoisanku yang masih saja mengingat kelalaiannya. Padahal bapak rela menjemputku saat pulang dari luar kota, dalam keadaan hujan ia rela menerjangnya. Masih teringat juga saat aku masih kecil, ketika masa-masa sulit perekonomian keluarga, ketika kakak hendak sekolah, bapak rela mengayuh sepeda untuk mengantarnya.

Betapa beruntungnya aku memiliki mereka. Ibu dan bapak dengan segala kekurangannya selalu ikhlas menyayangi dan mendoakanku yang sering tak tahu diri.

Satu-satunya impianku yang akan selalu ku perjuangkan dan semoga akan selalu ku ingat dan ku utamakan, adalah kebahagiaan mereka. Aku sadar setiap manusia memiliki waktu hidupnya masing-masing, anggap saja seperti mainan dengan baterai khusus yang tak ada gantinya. Aku ingin sisa waktu yang ku miliki bersama mereka tak ku sia-siakan. Harapan terbesar bisa berkumpul lagi bersama keduanya di kehidupan yang kekal.

Besar harapan ini Engkau mudahkanku dalam menghafal kalam-Mu, melakukan ini dengan ikhlas karena-Mu, agar Engkau memuliakan keduanya karena ikhtiarku mentaati-Mu.

Tulisan ini untuk Allah—Tuhanku dan seluruh semesta-Nya.

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading. What do you think about the article above?

Forum Lingkar Pena Sidoarjo

Friends

Community