Berita Dini Hari


Assalamualaikum, Pemirsa blog !

Kembali berjumpa dengan tulisan saya di Blog Creazi, Creative Ala Zia.
Kali ini saya akan menuliskan berita singkat dini hari, yang memang ditulis pada dini hari.

Ditemukan di Sidoarjo pada tanggal 11 Desember 2014, seorang mahasiswi labil yang tengah melakukan aktivitas begadang. Diketahui bahwa hobinya 'blog walking' saat ini kembali meradang. Sebenarnya ia sedang kebingungan mencari ide tulisan karena merasa ilmunya kurang. Bocah itu ingin sekali merasakan ikut dalam 'give away' untuk pertama kali karena di sana ada hadiah buku, bukan uang.

 Setelah menemukan ide untuk menulis, bocah tersebut menentukan tulisan berjudul Have A Great Day sebagai postingan yang berkesan di tahun 2014 ini. Menurutnya, ada banyak sekali makna dibalik tulisan tersebut. Pertama, tulisan itu ditulis di Kota Jogja, kota di mana ia pertama kali merantau untuk menuntut ilmu selama dua bulan, kota di mana ia melihat wajah ramah Om NH18 secara langsung saat BN2013. Kedua, banyak kenangan menyenyumkan yang sangat ia syukuri tertulis di sana. Ketiga, tulisan itu adalah rangkuman hari pertama ia merasakan kerja praktik alias magang profesi impiannya.

Hal yang melatar belakangi bocah itu menulis postingan tersebut adalah untuk mempermudah dirinya saat membuat laporan magang, sesimpel itu sebenarnya, tapi justru menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tulisan tersebut ditulis malam hari menjelang ia tidur di kostan. Iya, akhirnya bocah itu merasakan yang namanya 'ngekost', merasakan jauh dari orang tua. Bocah itu tidak membutuhkan waktu lama saat menulis postingan itu, mungkin karena tulisannya hanya berisi curhat colongan.

Setelah bocah itu menganalisis tulisannya, ia menyimpulkan bahwa tulisan itu memiliki kekurangan. "Ini tulisan kok curcol banget sih? yaweslah biarin, kan emang review.", begitu tuturnya. Tapi menurutnya tidak perlu ada perbaikan, karena ia ingin mengetahui sejauh mana tulisannya berkembang.

Demikian berita diri hari yang bisa saya sampaikan, Pemirsa. Tak lupa pesan Om NH18 untuk sebuah kalimat yang harus dicantumkan.




Wassalam :)

1 comment:

  1. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #45

    ReplyDelete

Thank you for reading. What do you think about the article above?