Suka Duka Di Jogja

Sunday, October 12, 2014

Assalamu'alaikum, kawan ! :D
Judul di atas mellow banget yak, hehe, suka duka di Jogja, iyaaa Jogja. Kali ini aku akan review kegiatan magang di minggu keenam.

Monday, Sept 6th 2014

Karena saat lembur di hari Minggu belum kelar tuh naskah videonya, jadi Senin aku melanjutkan membuah naskah video untuk campaign BWA. Kerjaan kelar sekitar dzuhur, setelah itu... nganggur. Iya, nggak ngapa-ngapain, ya beginilah kerja di agency. Kalau banyak deadline sampai lembur-lembur, kalau kerjaan kelar ya nyantai banget. Mau tidur, main game, nonton film, nyanyi-nyanyi, terserah kita gitu deh. Jadi ada suka dukanya, yaa semua kerjaan pasti punya suka duka. Jadi jalani aja, syukuri apa yang sudah Allah beri untuk kita :') sembari tetap berusaha melakukan yang terbaik.

Tuesday, Sept 7th 2014

Seperti biasa, Selasa ada rapat tausiyah, kalau kata Mas Arief, "kultum, kuliah terserah antum". Hahahaa ada-ada aja tuh orang. Mas Arief itu AE Syafa'at, orangnya kocak abis, kadang-kadang kalau bercanda sama Soraya suka kelewatan itu Mas Arief. Tapi orangnya baik kok, selalu ada aja tingkahnya yang bisa bikin kita semua ketawa. Meski pernah juga tuh bercandanya garing, kayak keripik :p . Tausiyah kali ini dari Mas Reiga, senior AD, tentang kopi. Hmmm semangat deh dengarnya. Jadi, manusia itu ibarat kopi. Kita tidak bisa menilai kopi A adalah yang paling enak dibanding seluruh kopi di dunia, tidak bisa begitu, karena setiap kopi memiliki keistimewaan tersendiri. Nah, itu artinya kita tidak boleh menjudge orang lain semau kita, menilai orang itu baik, orang itu buruk, tidak bisa begitu. Hanya Allah yang berhak menilai manusia, karena Allah lah yang menciptakan manusia, Allah selalu mengawasi manusia setiap waktu, Dia lebih mengerti manusia daripada manusia itu sendiri.

Kenapa kita tidak bisa menilai orang? Hm.. seperti kopi, memiliki berbagai proses dari mulai dipetik bijinya dari pohon, hingga siap disajikan di cangkir. Prosesnya macam-macam, punya khas masing-masing. Manusia juga begitu, selama ia masih hidup, yang baik bisa jadi jahat, pun yang jahat bisa jadi baik. Manusia bisa berubah selama ia masih memiliki usia. So, don't ever jugde other people. :')

Setelah mendengar tausiyah singkat, review sebentar tentang pekerjaan selama seminggu sebelumnya. Then, aku ngangguuuuuur sampe sore. HAHA. like i said before. Beginilah suasana kerja di agency :)) Sekitar jam empat sore, Pak Andika, Mas Andank, dan Mas Husny berlatih presentasi untuk BMT Beringharjo. Kita semua ngumpul di ruang rapat, supaya kita semua tahu, apa saja yang akan diperesentasikan esok pagi, sembari mengevaluasi apa yang kurang dan apa yang bisa di-skip.

Pak Andika presentasi mengenai apa itu brand, dan kenapa brand itu penting. Hm, sebelum masuk ke poin, Kita diajak untuk melihat fenomena yang ada di Korea, di mana mayoritas penduduk di sana rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan operasi plastik agar mereka tampak lebih cantik dan menarik secara fisik. Dari situ, poin yang ditangkap adalah, setiap produk butuh brand. Tanpa branding, produk tidak akan dikenal target audience. Misalkan ada seorang yang berpakaian layaknya rocker, maka, rambutnya adalah logo, pakaiannya adalah logo, model sepatunya adalah logo, dan secara keseluruhan, style dialah yang disebut dengan brand. Jadi, band itu terintegrasi, brand lah yang mengenalkan produk kepada audience, sebagai identitasnya.

Mas Andank presentasi tentang logo baru BMT, logo milad, dan aplikasi logo. Sedangkan Mas Husny presentasi tentang konsep kalender. Setelah ketiganya presentasi, Mas reiga memberi masukan. Dari presentasi yang dilakukan Mas Andank, cukup banyak koreksian yang harus diperbaikai, dipermak sana sini. Hmm.. firasatku mengatakan aku akan lembur. Benarlah sudah, tadi nganggur tiada tara, lalu saat mendekati waktu pulang, HARUS LEMBUR ! HAHAHA. Doain selau sehat ya kawan :)) Doain bisa selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan. Alhamdulillah, setidaknya keberadaanku di sini bisa berguna meski nggak banyak. Bismillah.

Aku disuruh bikin copy untuk cover kalender, pun filosofi logo secara singkat, saat itu ada empat alternatif logo yang dibuat. Alhasil aku lembur sampai hampir jam 11 malam. Haha, tapi Alhamdulillah, diantar Mas Arief sama Mas Wibi. Aku naik motor Mas Wibi sambil bonceng Soraya. Sedangkan Mas Arif bonceng Mas Wibi pakai motornya. Diantar sampai depan kos, hihi, makaseeeeh :p Setelah itu mereka kembali ke kantor untuk lembur, semangat ya kakak-kakak, yang akhwat istirahat dulu. Haha :DD

Wednesday, Sept 8th 2014

Aku sama Soraya masak Gule Sapi di kantor, haha, beli bumbu jadi di pasar, jadi tinggal cemplung-cemplung. Soalnya daging sapinya udah dipotong-potong dan udah direbus sama Pak Kamno. Santannya juga udah disiapin Pak Kamno. Beliau juga masak nasi. Subhanallah, Terima kasih, pak Kamno. Semoga Bapak selalu sehat, diberikan banyak rizki oleh Allah, pun semoga sakitnya disembuhkan dan bisa melihat lagi seperti dulu, aamiiin :')

Orang-orang di kantor makan masakan kita bertiga, Alhamdulillah mereka seneeeeng. Hihi, aku juga seneng. tapi yang paling berjasa ya Pak Kamno :** Beliau sudah aku anggap seperti bapak sendiri. Iya, bapak di Jogja. Hehe.

Setelah masak-masak itu, akuuuuuuuu gak ada kerjaan. HAHAHA. Iya, kan deadline udah terlewati, jadi ya hari itu aku nggak ngapa-ngapain :3 a.k.a NGANGGUR pemirsaaaaa. Muahahahahaa

Thursday, Sept 9th 2014

Hari Kamis nggak juah beda sama hari Rabu. Sama-sama nganggur. Huahahahaha. SEMANGAT ! Hari itu cuma brainstorming sebentar untuk mencari visual campaign Dompet Dhuafa. Setelah itu ya nganggur lagi :p So, pandai-pandailah memanfaatkan waktu kosong, bisa digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah, atau mencari referensi, download video motivasi, nonton film berkualitas, atau apalah yang penting manfaat. :D

Friday, Sept 9th 2014

Bangun pagi sudah semangat banget, entah, mungkin karena memang hari Jum'at. Jum'ah Mubarak, hehe. Jadi kegiatan di kantor saat hari Jum'at cukup menyenangkan. Brainstorming Visual Dompet Dhuafa (DD) , mengerjakan copy campaign turunannya, lalu ke Superindo untuk melakukan amanah Mas Reiga. Ya Allah, aku bukan tipikal orang berwajah tebal yang nggak peka sekitar, kadang sih, haha, tapi kalau nyangkut image sopan santun, aku rada gimanaaaa gitu. Haha. Jadi tuh, aku sama temanku disuruh foto-foto di Superindo bawa keranjang dan trolly. Gila. Malu bok diliatin mbak-mbak SPG. Pasti dipikirannya, "tuh cewe narsis banget sih". Hahahaa ampun, ogah disuruh begitu lagi. Untung nggak ketahuan satpam, berabe kalau sampai ditanya-tanya :p Jadi tuh, fotonya mau dipakai untuk draft visual campaignya DD yang dibrainstorm tadi.

Sepulang dari Superindo, lanjut buat copy campaign turunan DD yang masih belum kelar. Setelah selesai, pulang deh :D Alhamdulillah.


Demikian reviewnya :)
Wassalam

You Might Also Like

4 komentar

  1. mbak, gimana caranya bisa magang diperusahaan agency jogja??
    aku mau donk mbak,, :D
    aku anak UIN juga loch :D

    ReplyDelete
  2. kenapa pilih dijogja mbak, kan disurabaya banya agencynya kyak agency punya pak deddy duto itukan juga bisa,,
    maaf kepo mbak :D
    sharing2 bolehkan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh gitu yach, thank's mbak infonya + sharingnya
      moga sukses trus yaa :D

      Delete
  3. Wah, thx atas infonya..

    Saat ini gue lagi mencari-cari Tempat Magang Di Jogja dan blog lo ini cukup memberi motivasi buat gue untuk tetep semangat..

    hahaha... thx again

    ReplyDelete

Thank you for reading. What do you think about the article above?

Facebook

Friends

Community