Minggu Ketiga :)

Assalamu'alaikum :D
Hehe.. kegiatan magang lima hari selama minggu ketiga ini ku rangkum jadi satu, haha, maaf yaa
Seminggu ini cukup seru kawan, Alhamdulillah. meskipun kadang ada nganggurnya, ahahaha. Okelah, Bismillaahirrahmaanirrahiim, langsung saja :))

Monday, Sept 15th 2014


Sampai di kantor, langsung brainstorming membuat content campaign. Strategi campaign sudah dibuat oleh stratplan di Jakarta. Nah, Syaa'at Jogja kebagian mengerjakan kreatifnya. Selesai brainstorm, aku nganggur, hahaha lha mau gimana, aku magang copywriting, bukan desain. Akhirnya aku nyicil ngerjain penelitian tugas kampus. Selesai shalat ashar, nganggur lagi, hahaha, dan jam empat sore diajak Mbak Malika ke tempat makan milik Mas Husny. Dipinjami motor sama Mas Wibi, hoho, baik banget pembimbingku ini. Nama tempat makannya itu Telap12, kalau mau tahu lebih lanjut, klik aja di sini. Enak banget reeekk, kalau ke Jogja jangan lupa mampir, haha. Nggak afdhol kalau nggak mampir :p *promosi.

Perjalanan pulang, matahari kelihatan cantiiiiik banget. Seperti lagi ngomong gini ke aku, "zia, sore ini nyenyumin banget ya?" Iya ! nyenyumin dan nyenengin :)) Makasih Mbak Malika sudah mau jadi tour guide, makasih Mas Wibi atas pinjaman motornya :))

Tuesday, Sept 16th 2014


Pagi-pagi langsung ngambil buah kersen/keres yang pohonnya ada di samping mushola, depan kantor, haha. Karena pohonnya tinggi, aku ambil kursi, naik kursi gitu ceritanya, sambil jinjit-jinjit. hehe. Beberapa orang kantor mungkin mikir, nih anak kurang kerjaan banget yak. hahaha. Bodo amat lah, yang penting aku dapat banyak tuh buahnya. :D Kasihan Soraya, dia yang bawain gelas tempat buahnya. Sementara aku yang metik-metik di atas kursi :D Pagi yang menyenangkan, bukan? hahaha biasa aja deh zi.

Nggak lama kemudian brainstorming lagi, maaf ya aku belum berani njelasin brainstorming apa, takutnya ini masih privasi gitu. :) maaf yaa. Intinya menentukan tema besar suatu organisasi non profit untuk campaign setahun. Siangnya browsing-browsing sebentar, lalu sorenya melihat presentasi calon Art Director baru Syafa'at (ceritanya ada lowongan gitu dah). Dari presentasi yang disampaikan, aku menangkap satu hal penting. Untuk membuat sebuah tema campaign, perhatikan fenomena yang sedang booming atau terjadi pada target audience. Misalnya, target audience kita adalah pengguna media sosial, maka bisa saja tema campaign kita sangat berkaitan dengan lifestyle mereka di media sosial. Ambil istilah yang sering mereka pakai untuk jadi senjata campaign. Begitu.

Wednesday, Sept 17th 2014


Hari Rabu brainstorming lagi, haha. Alhamdulillah, dari sekian ide yang aku tulis hampir satu lembar, ada satu kata yang menarik bagi Pak Andika, satu kata ! Bayangin aja lho.. hahaha ampuuun. cuman satu kata bok ! Tapi aku bersyukur itu menjadi kunci campaign-nya :)) Berkat Mas Wibi yang pandai mengulak-alik kata, akhirnya dua kata digabung jadi satu, dan itu jadi amunisi promosi. Itu sih yang seru. :DD

Thursday, Sept 18th 2014
Setelah brainstorming project yang sama, yang untuk campaign setahun itu, aku dapat tugas dari Mas Husny untuk kolaborasi dengan Mas Wibi membuat copy campaign-nya. Jadilah hari itu aku searching-searching untuk membuat head copy dan body copy nya untuk beberapa kegiatan campaign. Segera ku kirim ke Mas Wibi ketika sudah jadi, supaya bisa segera dikoreksi. Lalu Mas Wibi ngasih tugas lagi untuk mencari ide dan copy untuk campaign saat Milad dan Awarding.

Menjelang petang Mas Husny nyamperin aku sama Soraya, bilang kalau tim kreatif akan lembur, sementara akhwat bebas, boleh lembur atau balik pulang. Karena kami masih ingin melanjutkan tugas, maka kami memilih lembur. Soraya menulis beberapa ide untuk campaign, pun aku, menulis ide dan copy juga. Setelah selesai, Soraya kirim ke Mas Husny, sementara aku ke Mas Wibi dulu agar diseleksi. (Btw, Soraya yang sebelumnya ingin belajar Desain dan AE, pada awal minggu kedua dia memutuskan untuk belajar AE saja. Tapi aku juga menyarankan untuk ikutan nimbrung ide, dan ternyata dia juga melakukannya, syukurlah :) )

Menjelang maghrib Soraya dibully abis-abisan sama Mas Anthok, Mas Wibi, sama Mas Reiga juga. hehe. Ternyata eh ternyata, di kantor sering ada yang ganggu, maksudku makhluk metafisik gitu, hehe, horror. Dan sepertinya aku sudah pernah diganggu saat lembur keduaku :p Akhirnya jam delapan malam kita putuskan untuk pulang ke kos. Baik banget itu Mas Anthok dan Mas Wibi, kita dianterin :p Tapi tetep, cowo-cewe yang bukan muhrim nggak boleh boncengan, biar nggak timbul fitnah. Kayak waktu itu, aku nyetir sendiri, dan kali ini aku bonceng Soraya. Mas Wibi bonceng Mas Anthok. Sampai depan jalan Suryodiningratan, aku sama Soraya turun, motornya lalu dikendarai Mas Anthok :)) Makasih Mas-Mas gue yang baik :D hahahahaa.

Friday, Sept 19th 2014
Sarapan pagi menunya telur, ada sambal dan tumis sawi putihnya, Alhamdulillah, murah meriah, cuma 6.000 rupiah :D hehe. Nambah beli kue 2000 rupiah, haha. Dasar perut karung XD Soraya kadang heran sama porsi makanku yang bejibun dan mudah lapar XD hahaha.

Masuk kantor, nggak lama kemudian dikirimi review dari Mas Wibi. Ampuuuun reviewnya. Bikin sadar kalau harus banyak belajar. Dari sekian, ada dua kalimat dari Mas Wibi yang bisa aku share, kayak gini, "First thing first, it’s better not repeating a word at body copy as same as head copy. The second one is: the relation of Visual and (head) copy". Nah, itu artinya aku masih harus belajar lagi, lagi, dan lagi. Belum ada apa-apanya. Maka jangan sampai kita sombong. Kita? lo aja kali zi. hehe. Astaghfirullah. Ingetin ya, jangan sampai sombong.

Siangnya belajar-belajar, ya begitulah. Sementara Mas Husny, Mas Reiga, dan Mas Wibi ngomongin strategi campaign. Selesai shalat ashar Mas Husny skype-an sama Orang Jakarta untuk presentasi. Alhamdulillah, dua dari empat ide yang disumbang Soraya diajukan sama Mas Husny :) Ikut senang, setidaknya keberadaan kita di sini ada fungsinya juga meski nggak banyak. Tagline yang pernah ku buat ternyata dipilih klien. Lalu ada satu kata yang aku munculkan saat presentasi ideku, dan itu dipakai sama Pak Andika, dipermak sedikit sama Mas Wibi dan akan jadi topik campaign. Sementara Soraya, dua ide campaignnya diajukan oleh Mas Husny ke Syafa'at Jakarta. Alhamdulillah :))

Seusai shalat maghrib, kami pulang, langsung ke minimarket untuk beli keperluan yang habis. Terus beli makan, menunya pecel lele asli Lamongan, hehe. Karena yang masak orang Lamongan. Alhamdulillah bapaknya baiiiik banget. Porsinya pas buat aku, banyak gitu deh ngasih nasinya, hahaha. Dikasih gratis tempe goreng empat potong pula.Alhamduliilah :)) Terima kasih, Pak. Kata Bapaknya, "tonggo dewe", hehehe.

Wassalam

*tonggo dewe (bhs. Jawa) = tetangga sendiri

No comments:

Thank you for reading. What do you think about the article above?