Di Sebelah Sang Suhu

Assalamu'alaikum :)
Sudah masuk minggu kedua, Alhamdulillah. Oh iya, magangku itu hari Senin-Jum'at, jadi hari Sabtu dan Minggu aku libur.

Sang Suhu

Hm, apa yang terjadi di hari keenam magang (8/9)? Cukup menyenangkan. Karena nggak sarapan, sampai di kantor aku langsung menyeduh sereal. Jam 9 orang-orang kantor sudah mulai datang, aku kembali ke mejaku sambil berpikir apa yang akan aku kerjakan setelah ini. Tak lama kemudian, ternyata ada rapat, aku dan temanku Soraya masuk ke ruangan rapat. Deg-deg-an, penasaran apa yang akan dibahas nanti.

Aku duduk disebelahnya Mas Husny, Subhanallah, hehe. Idolaku nih, Sang Suhu, aku yang dulu cuma bisa baca blognya, sekarang duduk sebelahan. Semoga ilmunya nular, aamiin :3 Taraaaaaa.. ternyata rapatnya tentang pemilihan tagline logo perusahaan, bersyukuuur banget, tagline buatanku ada dua yang disukai Mas Husny, dan satu tagline lagi milik mas Wibi yang disukainya. Alhasil, terpilih lima alternatif tagline dari Mas Wibi dan aku yang akan disetorkan ke client. Senangnya, tagline pertama buatanku, semoga kamu yang terpilih, aamiin. Doain ya? :DD *anak magang yang labil, maafin ya? hehe

Setelah bahas tagline, Mas Reiga melakukan presentasi ttg ide company profile via skype ke Syafa'at Jakarta. Luar biasa, aku terbengong-bengong, ide yang dipresentasikan Mas Reiga keren banget ! Selesai presentasi, aku bilang ke Mas reiga, "Mas, yang tadi keren banget, serius!" Mas reiga langsung merespon, "Next time, kalian harus bisa seperti itu". "InsyaAllah", jawabku sambil senyum penuh semangat :)

Seusai presentasi, Mas Husny menyuruh aku dan Mas Wibi memberi penjelasan dari tagline yang kami buat. Setelah membuat penjabaran yang kiranya pas, langsung aku setorkan ke Mas Husny. Itu sih yang seru di hari keenam. :D Oh iya, aku juga beli buku Proud of U, buku wajib anak magang di Syafaat, kata Pak Andika. :D Selain itu, aku juga melakukan belanja online untuk pertama kali. Kau tahu apa yang ku beli? Ebook ! hahaha teteeeeeup pasti buku.

Tausiyah Bung Anthok

Hari Selasa (9/9), seperti biasa, ada kultum, haha. Seperti minggu lalu, aku menamainya 'rapat tausiyah', hehe. Kali ini yang ngasih tausiyah adalah Mas Anthok. Nggak nyangka banget dia dapat giliran ceramah. :p Mas Anthok itu seperti anak rocker, hahahaha sukanya genjrang genjreng sama tabuh menabuh di dalam kantor. Tausiyahnya lama, kalau tidak salah yang di bahas itu seputar terus memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kata Pak Andika, kalau kita banyak maunya, berarti ibadahnya harus lebih dari yang biasa. Oh iya, 4 rakaat sholat dhuha itu sebagai sedekah badan, jadi kalau kita mudah sakit, barangkali kita jarang sedekah badan, yuk introspeksi :))

Setelah rapat tausiyah, dilanjut review dan ada teleconference juga sama Syafaat Jakarta. Ada calon klien, yang di Jakarta berharap Syafaat Jogja bisa melakukannya. Akhirnya tetep diambil meski banyak deadline juga bagi Tim Kreatif Jogja. Kasihan itu Mas Reiga, Mas Husny, sama Mas Wibi. Tapi, ya itulah resiko pekerjaan. Pekerjaan apapun pasti punya resiko, bukan? So, tetep optimis dan semangat ya kakaaaak ! :D

Setelah rapat tadi, aku dikirimin brief baru, tentang pembuatan konsep video profile. Mas Reiga nyuruh cari referensi sebanyak-banyaknya. Oke Mas, i'll do my best. :)) Selesai cari referensi, saatnya pulaaaang :D

Brainstorming

Rabu (10/9), jam 9, langsung ke ruang rapat untuk melakukan brainstorming, karena konsep harus segera disetorkan hari Kamis. Ya Allah, ternyata gitu ya nyari konsep, lama boooook, seharian bareng-bareng mikir ide cerita, baru fix-nya seusai shalat ashar. Terima kasih masta ! Ini berkat Mas Husny yang dapat ilham setelah shalat. hehe. Alamat lembur nih! Secara, Mas Husni nyuruh aku bikin script, koordinasi sama Mas Wibi. Tapi cukup senang, Alhamdulillah, dengan begini aku jadi dapat ilmu baru, zia yang bodoh akan belajar lagi :)

Soraya pulang duluan sekitar jam 5 sore, sedangkan aku ngelembur sampai jam 8 malam. Hahaha.. Ogah lagi deh kalau ngelembur dan yang di kantor cuma ada Mas Anthok dan Mas Wibi, ogah bener. Kecuali masih banyak kru yang lain. Haduuuuh berisik banget itu Mas Anthok dan Mas Wibi, nyanyi-nyanyi nggak jelas. -_____-  Bersyukur aku di ruang tengah sendirian, nggak milih satu rungan sama mereka. Ogah banget ! --'

Tepat jam 8 aku pulang, makasih banyak buat Mas Wibi dan Mas Anthok. Aku naik motor kantor sampe depan jalan Suryodiningratan, Mas Anthok dibonceng Mas Wibi. Setelah itu aku jalan kaki, motornya dipakai Mas Anthok untuk ngeprint orderan, dan Mas Wibi ke arah yang berbeda untuk berangkat ngaji. Hahahaha seneng banget kenal mereka semua, Alhamdulillah. Meski kadang 'gila', tapi tetep ibadahnya dijaga :)) Insya Allah.

Bulan purnama-Nya cantik. :) Bersinar terang menemani perjalanan pulang. Eh ada tukang bakso, beli deh, Alhamdulillah bisa makan malam. Mungkin Bulan purnama mengisyaratkan sebaiknya aku memakan yang juga berbentuk bulat. Hahaha ngawur! XD

Wassalam

No comments:

Thank you for reading. What do you think about the article above?