Brainstorm (Lagi)

Assalamu'alaikum :)
Finally, bikin review magang hari kesembilan dan kesepuluh nih. Sekalian mau curcol, hehe

Gagal Kolaborasi Malah Dibully

Hari Kamis (11/9), diamanahi Mas Husny untuk koordinasi sama Mas Wibi membuat storyline untuk sebuah video profile seorang woman entrepeneur, aku melanjutkan alur cerita yang diarahkan oleh Mas Husny di hari sebelumnya. Karena harus berkoordinasi, aku pindah ruangan, yang sebelumya duduk di ruang tengah, pindah ke ruang tim kreatif. Aku duduk di sebelah Mas Wibi. Melihat aku lancar mengerjakan storyline, Mas Wibi membiarkanku fokus, padahal aku meminta untuk mendiskusikan apa yang sudah aku tulis, hmm, katanya kolaborasi?

Setelah shalat dzuhur, Mas Husny meminta semua tim kreatif berkumpul di ruang brainstorm (ruang rapat yang biasanya aku ceritakan itu), huwalaaa ternyata aku disuruh presentasi apa yang sudah aku buat sesuai arahan Mas Husny, lalu Mas Wibi juga presentasi ide cerita yang dibuatnya. Hmm.. pantesan aku didiemin aja, ternyata bikin sendiri toh -____- dan ternyata Mas Husny juga bikin, ikut presentasi juga, ide baru yang terilhami saat malam hari katanya, weleh weleh. Pada akhirnya yang terpilih ya alur yang dibuat Mas Husny (silahkan bayangin raut wajahku, rabu nglembur sampai malam, paginya didiemin karena Mas Wibi asik sendiri menulis ide ceritanya, dan ternyata yang terpilih adalah buatan Mas Husny yang baru dibikin pagi hari, hahaha). Tapi aku nggak sedih-sedih amat sih, karena aku dapat ilmu bagaimana membuat format storyline versi Syafa'at untuk sebuah video profile, setidaknya begitu. :)) Dilarang mengeluh !

Setelah terpilih punya Mas Husny, semua kembali ke meja masing-masing. Aku bantu Mas Wibi mencari alternatif quote yang bagus lalu disetor ke Mas Husny untuk kemudian diseleksi dan dicantumkan ke videonya nanti. Mas Arief berbaik hati menawarkan diri untuk membeli makan siang, yang lain pada nitip, ampuuuun, gara-gara Mas Arief aku jadi salah ngomong. kurang lebih percakapannya begini, "Ziah nitip apa?", tanya Mas Arief. "Nitip apa ya??? Nitip nasi aja.. masih mikir ini akunya. hehe. "Ikan apa?", tanya Mas Arief lagi. "Hmm.. ikan ayam", menjawab tanpa mikir panjang. "Eh, maksudnya lauk ayam", imbuhku.

Daaaaan dimulailah pembully-an -______- gegara salah ngomong ikan ayam (bego' banget!), Pak Andika dan Mas Reiga membully ku habis-habisan. Bayangin aja, dibully dari siang sampai sore. Sampai-sampai Mas Reiga punya rencana JAHAT sekali (hahaha nggak jahat sih, cuman usil banget --'). Awas aja lu Mas, huwasem banget, huahahaha. Mas Reiga nyari-nyari gambar di google, terus diedit di photoshop, walhasil inilah wujud ikan ayam. Juahat tenan wong iki XD klik aja itu link kalau penasaran. Waseeeem.

Brainstorm Tema Besar

Hari Jum'at (12/9) brainstorming lagi ! Iya, karena ada client lama yang "wah" bagi Syafa'at, maka hari Jum'at brainstorming dengan pembahasan baru. Karena suara Mas Husny sangat mendayu-dayu, aku jadi ngantuk, hahaha (jangan ditiru ya :p) tapi kayaknya Mas Wibi juga ngantuk. huahahaha. Akhirnya aku ke kamar mandi, cuci muka biar seger lagi, terus minum air putih biar melek nih mata. Trus balik lagi ke ruang brainstorm. Maaf ya, aku nggak bisa jelasin bagaimana cara brainstormnya Syafa'at, hahaha, soalnya aneh. Kadang sesuai topik, kadang sambil muter lagu-lagu di youtube, ngobrol ngalor ngidul, ahahaha. Ya begitulah pokonya, saya tidak bisa menjelaskan dengan apik. Bingung njelasinnya bagaimana XD

Jeda buat sholat Jum'at dan makan siang, lalu lanjut brainstorming lagi, sampai sore. Iya, sampai sore, itu aja belum menemukan tema besar yang bagus untuk rencana campaign setahun ke depan (tahun 2015).  Mungkin senin bakal lanjut lagi. Hahaha seru sih, jadi ngerti karakter orang-orang di Syafa'at :D Aneh, tapi kreatif. XD

So, begitu dulu ya reviewnya, doain semakin hari ilmu yang didapat semakin seru, jadi bisa share hal-hal seru. Sekarang ganti curcol nih. hehe

Alhamdulillah, aku kan lolos lomba penelitian mahasiswa di kampusku, nah, itu bakal dapat dana penelitian. Lumayan lah, penelitinya dapat honor, meskipun nggak banyak tapi lumayan untuk tambahan beli OS Windows 8 ntar kalau sudah balik ke Sidoarjo. hehe. Jadi aku tuh rada puyeng, ini kan magangnya di Jogja, lha magang kan pasti ada tugas-tugas dari orang kantor, ditambah harus buat laporan magang. Dapat kabar kalau laporan penelitiannya terakhir tanggal 24 November kalau nggak salah. Walah dalah, berarti aku harus nyicil penelitian juga. Doain ya kawan, semoga otakku mumpuni untuk bagi-bagi porsi ngerjainnya. Antara tugas magang, laporan magang, sama ngerjain penelitian. Oh Gusti, Bismillaahirrahmaanirrahiiim..

Doain selalu sehat dan lancar belajarnya ya? :)
Semoga teman-teman juga selalu sehat dan lancar belajarnya.

Wassalam

No comments:

Thank you for reading. What do you think about the article above?