Allah Maha Keren

Assalamu'alaikum..
Habis baca Blognya mbak Dhira, hyaaa nangis, haha, ndang ngepel sono XD
Bukan nangis sedih apalagi nangis galau, Allah, muuuakasih lho, hehe nangis terharu.
Boleh ya share sedikit?
Barangkali ada hal positif yang bisa teman2 ambil.

Sobat, sabar dan yakin sama Allah itu penting banget, kalau kalian lulus di ujian kesabaran & keyakinan, hadiahnya luar biasa lho, plus plus. Percaya deh !

Jadi gini, aku dulu lulus SMA nggak langsung bisa kuliah, alias nyendat setahun. Disebabkan ke"tidaktekun"an sehingga nilaiku anjlok (jatuh sejatuh-jatuhnya), aku nggak lolos PMDK Seni Rupa, SNMPTN, UMDESAIN, aku juga nggak boleh Ibu kuliah di Jogja, di kampus impianku sejak SMA kelas X, selain jauh dan buat Ibu khawatir, bekal telah menipis untuk beli formulir (formulir paling mahal menurutku itu formulirnya UMDESAIN --'). Akhirnya ku putuskan untukbekerja beberapa bulan mengumpulkan uang masuk kuliah di tahun berikutnya, sembari belajar di sela-sela bekerja dan tidak mau mengulangi ketidaktekunan yang telah ku lakukan saat SMA dulu.

Alhamdulillah, aku bisa kuliah di tahun 2011, di sebuah Universitas Islam di Surabaya. Karena dari awal kuliah Ibu sudah berkata, "Kalau kamu ingin kuliah, Ibu hanya bisa membiayai sebagian, sebagiannya lagi kamu cari sendiri.", maka selain kuliah, aku juga mengajar privat beberapa siswa, menerima pesenan desain (logo, brosur, spanduk, stempel, dll), pernah bantu2 dikit bikin video profile, dan yang pasti mencari beasiswa *cling. Alhamdulillah lagi, aku bisa bertahan sampai sekarang, meski kuliah hanya bermodal PC butut di kamar, tapi semua berjalan cukup lancar. Kini aku menginjak semester 7, kau tahu apa hadiah yang diberikan Allah padaku? Aku tidak sedang ingin pamer, sungguh tidak, tukang kentut dan tukang tidur tidak punya apa-apa, tidak ada yang bisa ku pamerkan, Allah lah pemilik segala, aku hanya ingin menunjukkan pada kalian, Allah itu Maha Baik, Allah selalu mengetahui apa yang terbaik untuk setiap hamba-Nya, maka yakinlah pada-Nya.

Alhamdulillah lagi dan lagi, aku diterima magang di salah satu agensi periklanan di Jogja, pemiliknya adalah alumni kampus impianku dulu, nah lho. (Barangkali beliau baca postingan ini, *uhukk. hehe. "Bapak, terima kasih ya, Pak, karena sudah mau menerima saya yang bodoh tapi sok semangat ini"), Subhanallah, aku akan berada di bawah bimbingan beliau selama dua bulan nanti. Yang nyenengin lagi lagi dan lagi, aku kan doyan baca blog gitu, lha ternyata blog yang aku baca, penulisnya adalah senior copy di agensi tersebut. Nikmat Tuhan yang mana yang bisa didustakan? Gak ada ! Yang nyenegin lagi lagi lagi dan lagi lagi dah, client agensi tersebut salah satunya adalah Pak Jamil, uwooo Allah, Engkau sungguhlah Maha Keren. Jadi Pak Jamil itu salah satu inspirator yang ku sukai, aku doyan baca blog beliau, hehe, apalagi ternyata putri pertama beliau seumuran denganku, sedang menempuh pendidikan di Jerman sana. Subhanalah, cantik, sholehah dan pintar mbak nya. Gak kayak aku yang abstrak dan aneh ini, nyahahaha *hus!

Maaf ya postingannya puuuuanjang, haha. Semoga ada hal positif yang bisa kalian ambil, negatifnya buang aja, jangan ditiru. So, sabar dan yakinlah kepada Allah, serta tekunlah, itu semua penting, bahkan berhadiah :))
Selamat bersemangat !

No comments:

Thank you for reading. What do you think about the article above?