Peduli Generasi

Tuesday, January 21, 2014

Memperhatikan lebih dekat, melihat yang terabaikan.

Alhamdulillah, ini adalah social project pertamaku. Aku mengajak teman-teman untuk ikut berpartisipasi. Semoga menjadi ladang amal untuk kita kelak, aamiin.

Peduli Generasi? Program apa itu?

Terinspirasi dari tulisan Pak Anies Baswedan yang kurang lebih bertanya kepada pembaca, tiga sampai empat tahun ini pernahkah kita mengunjungi SD kita dulu? Ya Allah,  aku malu sekali. Murid macam apa aku ini. Belum pernah aku berkunjung ke sana untuk sekedar silaturrahim kepada para guru. Tulisan itu menginspirasiku untuk mengajak teman-teman alumni kembali ke sana, ke MI Khoirul Huda, Madrasah Ibtidaiyah tempat kami menyelesaikan pendidikan dasar 6 tahun. Hampir 10 tahun kami telah lulus dari sekolah tersebut, sudah saatnya kita kembali. Tentunya bukan kembali bersekolah di sana, hehe, tapi berkunjung dengan memberi sesuatu yang berguna.

Karena aku bukan anak orang kaya raya tapi suka buku (apa sih? nggak nyambung. hehe), aku berinisiatif untuk mengajak teman-teman menyumbang buku untuk perpustakaan MI. Alhamdulillah, responnya cukup positif, bahkan non alumni juga merespon. Meskipun, ya, tidak terlalu banyak yang berpartisipasi tapi cukup sebagai project pertama. InsyaAllah hari Sabtu (25/01) akan kami serahkan ke sana, tentu niat awal adalah menjalin silaturrahim ke para guru. Kedua, menambah semangat membaca adik-adik kita di sana. Semoga pemberian kecil kami ini bisa bermanfaat untuk semua, aamiin.

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading. What do you think about the article above?

Forum Lingkar Pena Sidoarjo

Friends

Community