(Enggak) Sibuk

sejak beberapa bulan lalu sampai dengan hari ini banyak yang meneriaki: "sok sibuk !!", "kemana aja?! nggak pernah ngumpul !", "zia mbolosan kuliah", "zia iki telat terus", "zia iki...bla..bla..bla..". jujur, kadang bingung jawabnya. soalnya aku nggak sibuk. aku hanya sedang belajar produktif, aku sedang belajar fokus. aku sudah nggak aktif komunitas jepang lagi, sudah nggak pernah latihan tae kwon do lagi, ngajar pun cuma satu siswa (sebelumnya tiga), jadi kalau ada yang bilang sibuk, ENGGAK, aku nggak sibuk.

kenapa nggak pernah dateng gathering komunitas zi? iya, sabtu malam agendaku menghabiskan tugas kuliah, karena hari minggu adalah hari mengerjakan tugas rumah.

kenapa sering bolos kuliah zi? nggak sering kok, jarang, alasannya bisa karena ikut workshop & seminar di luar kampus, atau karena aku lebih memilih belajar di rumah daripada datang kuliah yang beberapa dosennya nggak niat ngajar *ups

kenapa sering telat zi?
iya aku sering telat, aku sedang belajar manage waktu agar tidak telat lagi lain kali. tapi terkadang aku sengaja telat karena dosennya juga suka telat. malas aja gitu buang2 waktu nunggu dosen dateng yang kalau ngajar malah bikin ngantuk, mending belajar sendiri kan. ehehe <<--jangan ditiru ya.

lalu kesibukanmu apa aja zi? kok kelihatannya sibuk banget gitu?! hm, sekali lagi aku nggak sibuk, aku hanya sedang belajar fokus dan produktif. kegiatanku saat ini hanya kuliah, merawat komunitas film di kampus (terlalu banyak ikut komunitas malah nggak ada kontribusinya, jadi aku milih satu komunitas yang insya Allah aku akan berkontribusi di sana, aku pilih komunitas film), mengajar 3 hari dalam seminggu, sesekali mengikuti workshop & seminar yang berkaitan dengan film, periklanan, dan kepenulisan. selebihnya waktuku untuk dua kekasihku yang bernama kompyuta (PC) dan mota (motor pemberian kakakku). sudah itu saja. mungkin malah lebih sibuk teman-teman daripada aku. hehe. oh iya satu lagi, aku juga sedang mencari teman sebanyak-banyaknya, teman yang berhubungan dengan dunia yang ingin ku geluti, teman yang akan membukakan mata bahwa aku belum ada apa-apanya, bahwa aku harus terus belajar tentang apapun yang harus ku pelajari. tidak ada yang bisa ku sombongkan, yang berhak sombong hanya Allah. manusia punya apa sih? semua punya Allah kan? :)

oke gitu aja yang ingin aku ulas dipostingan kali ini. maaf ya jika banyak khilaf. kesempurnaan hanya milik Tuhan kita, Allah.

Salam.

No comments:

Thank you for reading. What do you think about the article above?